Tugas 4 (Cara Mengaktifkan dan Mengaplikasikan NetMeeting)
Posted on Sabtu, April 17, 2010 by Akhmad Firdaus
Installasi Microsoft Netmeeting pada Windows 2000/2003/XP :
1. Klik Start/Run, ketikkan ‘conf’ kemudian klik ok
1. Klik Start/Run, ketikkan ‘conf’ kemudian klik ok
2. Klik saja tombol Next.
3. Di NetMeeting Wizard, masukkan informasi yang diminta; minimal First name, Last name dan E-mail address. Klik Next.
4. Jika Anda ingin orang lain dapat melihat Anda di direktori, centang Log on to a directory server when NetMeeting starts. Klik Next.
5. Selanjutnya anda harus memilih jenis koneksi. Pilih saja opsi Lacal Area
Network kemudian klik Next.
6. Centang Put a shortcut to NetMeeting on my desktop (atau on my Quick Launch bar). Klik Next.
7. Berikutnya, kita akan masuk ke Audio Tuning Wizard. Klik Next.
8. Tentukan peranti untuk Recording dan Playback. Uji suara dengan mengklik Test. Geser slider ke tingkatan volume yang Anda inginkan. Bila sudah puas,.kemudian Klik Next.
9. Sekarang, uji fungsi mikrofon dengan membaca teks yang tersedia. Geser slider ke volume yang Anda inginkan. Bila sudah sesuai, klik Next.
Disini ada pengecualian, kalau seandainya anda mau chat tidak pakai micropon. Atau microphone anda tidak disambungkan pada pc atau laptop anda maka ada peringatan seperti dibawah ini
10. Klik Finish untuk menyelesaikan Wizard.
NetMeeting akan aktif, dan siap digunakan. Untuk selanjutnya, aplikasi ini sudah muncul di daftar menu Start dan iconnya pada dekstop anda.
Membuka Aplikasi Microsoft Netmeeting:
Windows 98 : Klik Start/Program/Accessories/Internet Tools/Netmeeting
Windows Me : Klik Start/Program/Accessories/Comunication/Netmeeting
Windows XP : Klik Start/Run, ketik ‘conf’ lalu klik OK.
Atau anda juga dapat mengklik 2 kali pada iconnya di desktop, maka akan tampil
dialog Windows NetMeeting yang baru kita install tadi.
Fungsi dari masing tombol yang ada pada aplikasi NetMeeting:
untuk menghubungi pc lain.
untuk mengakhiri koneksi.
untuk mencari partner di direktori.
untuk memulai dan menghentikan video.
untuk melihat video kiriman
untuk setting audio.
untuk sharing dekstop/program aplikasi.
untuk chating.
untuk menggambar.
untuk transfer data/file
Jika anda ingin memulai Microsoft NetMeeting, maka salah satu dari workstation harus
menjadi Host dan komputer yang lainnya join ke komputer yang menjadi host tadi.
3. Di NetMeeting Wizard, masukkan informasi yang diminta; minimal First name, Last name dan E-mail address. Klik Next.
4. Jika Anda ingin orang lain dapat melihat Anda di direktori, centang Log on to a directory server when NetMeeting starts. Klik Next.
5. Selanjutnya anda harus memilih jenis koneksi. Pilih saja opsi Lacal Area
Network kemudian klik Next.
6. Centang Put a shortcut to NetMeeting on my desktop (atau on my Quick Launch bar). Klik Next.
7. Berikutnya, kita akan masuk ke Audio Tuning Wizard. Klik Next.
8. Tentukan peranti untuk Recording dan Playback. Uji suara dengan mengklik Test. Geser slider ke tingkatan volume yang Anda inginkan. Bila sudah puas,.kemudian Klik Next.
9. Sekarang, uji fungsi mikrofon dengan membaca teks yang tersedia. Geser slider ke volume yang Anda inginkan. Bila sudah sesuai, klik Next.
Disini ada pengecualian, kalau seandainya anda mau chat tidak pakai micropon. Atau microphone anda tidak disambungkan pada pc atau laptop anda maka ada peringatan seperti dibawah ini
10. Klik Finish untuk menyelesaikan Wizard.
NetMeeting akan aktif, dan siap digunakan. Untuk selanjutnya, aplikasi ini sudah muncul di daftar menu Start dan iconnya pada dekstop anda.
Membuka Aplikasi Microsoft Netmeeting:
Windows 98 : Klik Start/Program/Accessories/Internet Tools/Netmeeting
Windows Me : Klik Start/Program/Accessories/Comunication/Netmeeting
Windows XP : Klik Start/Run, ketik ‘conf’ lalu klik OK.
Atau anda juga dapat mengklik 2 kali pada iconnya di desktop, maka akan tampil
dialog Windows NetMeeting yang baru kita install tadi.
Fungsi dari masing tombol yang ada pada aplikasi NetMeeting:
untuk menghubungi pc lain.
untuk mengakhiri koneksi.
untuk mencari partner di direktori.
untuk memulai dan menghentikan video.
untuk melihat video kiriman
untuk setting audio.
untuk sharing dekstop/program aplikasi.
untuk chating.
untuk menggambar.
untuk transfer data/file
Jika anda ingin memulai Microsoft NetMeeting, maka salah satu dari workstation harus
menjadi Host dan komputer yang lainnya join ke komputer yang menjadi host tadi.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
No Response to "Tugas 4 (Cara Mengaktifkan dan Mengaplikasikan NetMeeting)"
Posting Komentar